Monday, March 18, 2013

Blog Saya Masuk Spam Google?! (T^T)

Pagi ini saya benar-benar shock saat saya masuk ke blog saya The Kampoeng Blogger saya mendapatkan pesan bahwa blog saya sudah tidak ada lagi alias terhapus alias terdelete. Segera saja saya masuk kembali ke halaman dashboard blog saya dan benar saja, nama blog saya The Kampoeng Blogger udah masuk dalam daftar list blog yang dihapus. Huwaaa... Saya shock sekali melihatnya.

Saat saya membuka situs blog saya....



Katanya blogger, blog saya dihapus karena masuk kategori spam, apa? spam? kenapa bisa masuk kategori spam? Saya juga bingung, bukan spammer, bukan hacker, tapi kenapa blog saya dikategorikan sebagai spam? Saya lalu mengecek gmail saya, dan ternyata sudah ada pemberitahuan juga mengenai penghapusan blog saya. Ini dia email dari blogger tentang blog saya (T^T)


Malicious Javascript? Saya lalu ingat, saya barusan menambahkan ikon follow up twitter di blog saya. Selang beberapa saat setelah memasang ikon tersebut, tiba-tiba saja muncul notifikasi bahwa blog saya di hapus oleh blogger. Hiks.. hiks.. Nyesal juga kenapa juga tadi saya pasang ikon twitter gak jelas di blog.

Untungnya di samping nama blog saya yang terhapus (di dalam daftar blog yang terhapus) ada tombol restore, saya coba tekan tombol tersebut, dan ternyata di arahkan ke sebuah halaman verifikasi, saya ketikkan captcha dan masukkan email saya, dan saya mendapat notifikasi lagi bahwa blog saya akan di review kembali dalam dua hari kerja, nanti setelah blog saya di review, saya akan dikirimkan email mengenai blog saya, apakah tetap dihapus atau dikembalikan. Saya sih berharap semoga dikembalikan. Soalnya blog itu blog tutorial saya yang udah saya susun lama banget dan dengan percobaan berulang-ulang. Gak gampang buatnyaaa.. (ToT)

Ini jadi peringatan tersendiri buat saya dan untuk blogger semua agar tidak mempercayai ikon twitter follow up otomatis yang abal-abal, pilihlah yang memang sudah dicoba dan teruji oleh blogger lain. Saya itu kemarin nyari kode gambarnya di sebuah situs, dan saya tidak tahu, kalau ternyata kode java script yang termasuk dalam kode ikon terdapat spam. Yaah, tahu begini gak bakalan dipasang deh tuh ikon. Tapi apa mau dikata, nasi sudah jadi bubur, tinggal menunggu notifikasi dari blogger dua hari kemudian. Semoga saja blog saya kembali seperti semula. Aamiin.

Semua ada hikmahnya. Berharap yang terbaik selalu.

1 comment:

Silahkan meninggalkan komentar anda di bawah ini. Komentar yang menggangu, berbau SARA, pornografi dan mengandung SPAM akan segera kami hapus. Terimakasih atas kunjungannya.