Monday, February 25, 2013

Hobi Baru Nge-Blog

Hobi blogTepat sebulan sudah saya punya hobi baru yang bernama "utak atik blog". Entah apa sebabnya kenapa saya bisa tiba-tiba punya hobi baru seperti ini. Yah, mungkin beberapa pekan kemarin sempat kena beberapa kejadian yang buat saya sedih banget (rasanya pengen lupain semuanya saja), jadinya malah beralih ke blog. Lah koq jadi curhat sih. Hehe.. intinya saya lagi happy lah sekarang. Hobi baru nge-blog ini bener-bener buat saya ketagihan, ketagihan nulis maksudnya. Sampai-sampai, blog saya yang tadinya cuma sebiji, jadi berbuah menjadi beberapa biji, dan pada akhirnya jadi bingung sendiri mau posting di blog mana tiap hari. But it's okay lah. Dari pada sedihnya gak abis-abis, mending cari bahan pengalih. Kalau nonton film korea dan teman-temannya rasanya gak recommended banget buat jadi penghibur saat sedih. Jadinya nanti malah tambah nangis bombay dah. Hoho..


Alhamdulillah sampai saat ini, masih enjoy-enjoy saja dengan aktivitas nge blog ini. Dulu malah pernah, saya nyoba nanam hidroponik gitu, tapi gak lama saya tekuni, saya jadi bosen sendiri, hehe. Soalnya yang namanya nunggu itu bener-bener sesuatu, kelamaan nungguin bijinya jadi kecambah, yang ada malah kamar saya dipenuhi sarang laba-laba (kelamaan nunggu :D).  Padahal waktu itu, saya udah buat beberapa percobaan tentang masa tumbuh tanaman saya, bahan-bahan alami yang bisa buat biji cepat berkecambah, sampai ke media tanamnya saya teliti satu-satu. Sebenarnya sih gampang, hanya saja, yang menjadi masalah adalah, di kamarku, mataharinya yang masuk gak cukup, dan akhirnya tanamanku jadi kayak tali-tali kecil kerempeng yang menjulur ke sana kemari. Benar-benar aneh kelihatannya :D.. Intinya, percobaan tanam menanam hidroponik asli gagal tanpa bahan pengawet. Padahal udah sampai bela-belain beli sekam padi sama pupuk buat nanam, yah mau gimana lagi, mood nanam udah rusak karena bosan. :D hoho..

Nah, setelah percobaan nanam menanam gagal, saya nge-net lagi, nyari-nyari kira-kira bagusnya ngapain yah, daaan "tring!" tiba-tiba saya keingat janji saya ke sahabat saya buat nulis pengalaman saya di sebuah tulisan (entah itu di FB atau di blog, atau di artikel, pokoknya terserah, yang penting di publish lah gitu). Jadilah saya mikir untuk buat blog. Saya lalu mencari buku tentang nge blog saya di lemari buku, dan baru saya ingat, ternyata buku itu pernah dipinjam oleh teman saya dan belum dikembalikan, duh. Gak pengen niat saya putus begitu saja, maka dimulailah pencarian di mbah google tentang bagaimana cara membuat blog. Nah, dari situ lah, akhirnya lahir si E-ureka! ini. Saya lalu mulai coba-coba nulis artikel saya yang pertama, wuaah, rasanya menegangkan juga :D hehe, berhubung saya jarang banget posting tulisan dalam bentuk paragraf (yaa paling banter postting di wall nya FB) jadinya agak grogi saat memulai tulisan. Tapi lama-lama, jadi mulai terbiasa juga, saya yang dulunya miskin banget perbendaharaan kata, sekarang udah lumayan lah nambah-nambah meskipun dengan struktur bahasa yang masih sangat jauh dari EYD, hoho.. (intinya nulis aja dulu lah, soal EYD bener apa salah urusan belakangan :D).

Singkat kata, sekarang saya udah punya 4 blog dengan tema yang berbeda-beda, rencananya sih masih mau nambah lagi, tapi jadi repot juga nulisnya, soalnya bingung pengen posting di blog mana tiap harinya.  Artikel yang diposting juga gak sembarangan dibuat, mesti ngambil referensi sana sini biar artikel yang ditulis jadi bagus (ya meskipun tulisan saya juga masih sangat-sangat jauh dari kata bagus). Meski repot, tapi tetap bagi saya, nge-blog itu menyenangkan, soalnya kita bisa berbagi pengalaman, pengetahuan, berita dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi orang lain. Tapiii, tetap hati-hati juga sih sama tulisan, jangan sampai ntar ada tulisan yang gak bagus terus diikuti sama orang, nah dosanya ntar kena di kita juga kan bisa berabe. Ya gak? Tiap kali mau posting artikel saya mikirnya kayak gitu, "ini ada manfaatnya gak?" "ini bisa buat dosa gak?", ya pokoknya kayak gitu-gitu lah. Jadinya setiap kali mau posting artikel, saya screening dulu, lihat sama baca kembali semoga gak ada tulisan jelek yang terselip di dalamnya.

Sekarang udah genap sebulan saya nge-blog. Sebagaimanapun lika-liku nge-blog yang saya jalani. Intinya, bagi saya nge blog itu always FUN! Funtastic! Fun time! Funtabulous! Right?!

Semoga bisa berbagi yang bermanfaat sampai akhir.
Just be yourself!
Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar anda di bawah ini. Komentar yang menggangu, berbau SARA, pornografi dan mengandung SPAM akan segera kami hapus. Terimakasih atas kunjungannya.