Tuesday, January 29, 2013

Journey to Japan (Masih On The Way)



Dan perjalanan pun dimulai...


Hmm, bagusnya mulai dari mana ya. It’s a long long journey to be said.. pengalaman yang udah terbilang lama sebenarnya, tapi baru bisa publish sekarang. Hehe.. semoga aja ada manfaatnya.

Semuanya dimulai dari keinginan sahabat liqo saya untuk melanjutkan sekolahnya ke negeri sakura. Saat itu saya tidak mengerti mengapa dan untuk apa dia memilih untuk melanjutkan sekolahnya ke sana. Saya hanya mendapatkan info dari teman liqo saya yang lain bahwa dia telah membicarakannya dengan murobbiyah saya, dan mengenai usahanya, hmm boleh dibilang, sudah lebih 50 % lah.

Sayang sekali, pada akhirnya sahabat saya itu tidak lolos pada tahap seleksi administrasi. Ntahlah kenapa, padahal saat itu mulai dari nilai IPK, TOEFL sama pengalaman organisasi dan akademik rasa-rasanya terlalu menjanjikan untuk bisa lolos. Tapi qadarallah, sepertinya taqdir berkata lain padanya, di tahun itu terjadi bencana tsunami yang dahsyat di Jepang, yang menyebabkan perekonomian di Jepang mengalami kemerosotan, dan pada akhirnya berdampak pada kuota penerimaan mahasiswa yang apply beasiswa (red: Beasiswa Monbukagakusho). Kuota di cut sampai hampir setengah dari tahun lalu, sehingga banyak yang awalnya memimpikan bisa kuliah di sana, kandas tak bertepi (nah lo, muncul lagi istilah gak jelas). Dan sahabat saya menjadi salah satu dari mereka yang kurang beruntung itu. Rasanya sayang sekali yah, tapi dengan begitu, taqdir malah membawanya menjadi sosok yang lain, yang lebih baik dari pada yang dia impikan. Sahabat saya itu telah berubah status menjadi seorang Istri sekarang (semoga menjadi Istri yang sholeh). Ada hikmahnya juga..

Nah, back to my journey,, dari situlah mulai muncul keinginan yang sama untuk melanjutkan sekolah ke Jepang. Kira-kira sekitar dua tahun lebih saya mempersiapkannya. Setahun mencari informasi mengenai beasiswa. Setahunnya lagi untuk mencari kembali informasi beasiswa. Lah, koq dua tahun hanya nyari-nyari informasi saja? Nah, itu dia, yang tahun kedua itu mulai lagi pencarian gara-gara laptopku rusak, dan semua data-data setahun yang saya kumpulkan juga ikut-ikutan raib. Qadarallah wa masya’a fa’ala.
Nah awal mula journey to find the information nanti saja ya saya ceritakan di post selanjutnya...

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar anda di bawah ini. Komentar yang menggangu, berbau SARA, pornografi dan mengandung SPAM akan segera kami hapus. Terimakasih atas kunjungannya.